Selasa, 15 Desember 2009

Apa itu ISP ?


Internet Service Provider atau yang biasa disingkat ISP adalah sebuah perusahaan yang menawarkan kepada pelanggan/customer untuk mendapatkan akses Internet. Perusahaan ini menghubungkan kepada pelanggannya yang menggunakan teknologi data yang sesuai, untuk menyampaikan Internet Protocol datagrams, seperti dial-up, DSL, dan kabel modem.

ISP biasanya menyediakan Internet e-mail kepada para pelanggannya yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan satu sama lain dengan mengirim dan menerima pesan elektronik (e-mail) melalui ISP server. ISP juga menyediakan layanan lain seperti media penyimpanan file serta layanan lainnya. Saat ini, dengan perkembangan teknologi dunia, ISP berkembang tidak hanya dengan menggunakan jaringan telepon tapi juga menggunakan teknologi seperti fiber optic dan wireless. Di Indonesia sendiri, lebih tepatnya di Denpasar ISP dengan teknologi wireless paling banyak tumbuh.

Singkatnya, ISP (Internet Service Provider ) adalah perusahaan atau badan yang menyelenggarakan jasa sambungan internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Mereka menyediakan jasa seperti hubungan ke internet, pendaftaran nama domain, dan hosting.

Untuk mengetahui daftar beberapa ISP di Indonesia, klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar